Brastagi Sumatera Utara

Posted: January 31, 2013 in Sarana Prasarana

Brastagi siapa yang tidak kenal dengan kota Brastagi?…Brastagi adalah sebuah kota di propinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan buah dan sayuran. Brastagi terletak di Kabupaten Karo yang merupakan daerah pegunungan karena di apit oleh 2 buah gunung yaitu gunung Sibayak dan Sinabung. Jika dari kota Medan sekitar 67 Km kearah Selatan.

Alhamdullillah saya bisa mengunjungi kota Brastagi..mumpung ada job di Medan he..he..he..,sekalian rekreasi dong. Saya berangkat dari Medan sekitar jam 21.00 WIB bersama teman-teman. Perjalanan sangat mengasikkan lohh..sepanjang perjalanan kami mendegarkan musik Batak Karo..he..he..he..biarpun sedikit-sedikit saya mengerti bahasa Batak. Tujuan pertama kami adalah ke Lau sidebuk debuk yaitu tempat pemandian air panas di kaki gunung Sibayak. Airnya panas euyyyy..baru pertama nyebur, jadi perlu penyesuaian suhu dulu…he..he..he…campur aduk rasanya udara dingin plus panas.

CIMG1603               CIMG1616

Sampai disana jam 24.00 WIB..tengah malem…ihhh seremmmmm. Airnya mengandung belerang yang sangat baik untuk kesehatan kulit…klo ada yang panuan..kudisan..dijamin sembuh dech. Tapi harus berendem yang lama yah klo perlu 7 hari 7 malam Ha..Ha..Ha..

Setelah puas berendem maka kami melanjutkan perjalan ke Brastagi. Oh yah dari tempat pemandian ini sekitar 1,5 jam ke Brastagi.

Akhirnya sampai juga di Brastagi jam 4.00 WIB langsung kami menuju Bukit Gundaling.

CIMG1634 - Copy

Tigapanah-20121115-00340

Tigapanah-20121115-00341

Sambil menikmati Indomie telor rebus dan secangkir teh hangat kami beristirahat sejenak di Gundaling. Nah…ini dia Kota Brastagi dengan Tugu Brastaginya :

Tigapanah-20121115-00343       Tigapanah-20121115-00345

Setelah puas berkeliling kota Brastagi kami melanjutkan perjalanan ke obyek wisata air terjun Sipiso- Piso. Kurang lebih 30 menit dari kota Brastagi. Sepanjang perjalanan kami disuguhkan dengan pemandangan kebun buah-buahan dan sayuran seperti Jeruk,Kol,Sawi,Cabai,Bawang,Strawberry,Markisa,Tomat,Nanas dan masih banyak lagi.

Air terjun Sipiso-Piso merupakan air terjun yang sangat eksotik yang bermuara ke Danau Toba, jadi disana kita bisa melihat danauToba juga. Ini photonya…

Silimakuta-20121115-00350Silimakuta-20121115-00349

Silimakuta-20121115-00353

Air Terjun Sipiso-Piso merupakan salah satu objek wisata andalan propinsi Sumatera Utara. Air terjun Sipiso-Piso adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Ini photo-photonya lagi…mantaps khan?..

CIMG1688  CIMG1684

Masih banyak sebenernya photo-photonya tapi berhubung saya menulis ini jam 3.00 WIB, kopi udah habis..rokok tinggal sebatang…mata udah 1 watt..Hoaaammmmmm…mau bobo dulu ahhhh. Met jumpa lagi di jurnal perjalanan saya melintasi pulau-pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Oh yah untuk Sabang NAD titik NOL Indonesia ada di Blog saya juga….udah pernah kesana saya silahkan di cek and ricek aja.