“ADA dan TIDAK ADA”

Posted: February 24, 2012 in Konseling

By. Pakde Eky

zwani.com myspace graphic comments

Kata-kata ini seperti momentum bagi kesadaran dari individu – individu yang berinteraksi menjadi sekumpulan manusia yang saling bersosialisasi. Korelasi dari “ADA dan TIDAK ADA” adalah penempatan sikap yang saling bertentangan. Hal ini menjadi fundamental dimana jika berkaitan pada dunia kerja, dimana “ADA dan TIDAK ADA”  ini relevansi dengan kesadaran dan tanggung jawab pribadi.

Jika bekerja didasari pada keinginan untuk di sanjung maka akan timbul kata “ADA”…mengapa demikian?…Jika ada Bos maka bekerja dengan tekun dan giat…tetapi jika “TIDAK ADA” Bos bekerja dengan semaunya dan bermalas-malasan.

Tetapi jika bekerja dengan di dasari rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh maka “ADA danTIDAK ADA”  Bos tetap bekerja dengan baik tanpa ada keinginan untuk di puji.

Kesimpulan dari tulisan saya yang singkat ini adalah :

Kesuksesan karir seseorang di dalam pekerjaannya adalah kedekatan dengan pimpinan. Kedekatan dengan pimpinan bukan berarti mencari muka di depannya atau ingin menjadi teman-sahabat dan mungkin ingin menjadi pacarnya, tetapi kedekatan di sini adalah bersama-sama menjalankan visi dan misi yang sama tanpa adanya pertentangan. Esensinya adalah bagaimana kita menunjukkan hasil kerja kita dengan hasil baik dan profesional baik “ADA dan TIDAK ADA” pimpinan kita.

zwani.com myspace graphic comments

Tg. Morawa

25 Februari 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s