Tips cari pasangan via Facebook

Posted: February 7, 2011 in Konseling

Jejaring sosial seperti facebook adalah salah satu jalan untuk mendapatkan teman yang lebih banyak. Jika anda masih jomblo ada baiknya ikuti kiat kiat dibawah ini, Maklumlah dulu saya juga pernah jomblo. Tapi jangan berubah orientasi dengan patung seperti gambar disamping ini, bisa Gaswattttt. Simak dech mudah – mudahan anda berhasil menemukan pria atau wanita impian, inget jangan sampe dibawa kabur tuch orang hee..hee..

Setelah berkenalan dengan orang baru yang potensial, biasanya hubungan akan berlanjut dengan menjadi teman di jejaring sosial seperti Facebook. Berdasarkan informasi di Facebook, Anda bisa mengetahui apakah si dia layak dijadikan calon pacar, atau sekadar teman biasa.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tampilan profil Facebook menarik hati si dia, seperti dimuat dalam Shine.

1. Kesan positif
Foto-foto saat sedang berolahraga, melakukan kegiatan sosial atau bepergiaan di tempat-tempat keren memberi kesan bahwa Anda adalah seorang yang menyenangkan dan menarik. Pilih foto saat Anda tidak hanya terlihat menarik tetapi saat sedang melakukan hal-hal berguna yang menunjukkan pribadi Anda.

2. Berhati-hati soal tulisan
Terlalu sering menulis kutipan cerita cinta sedih atau curhat mengenai status lajang dan kesendirian hanya membuat Anda terlihat sebagai seorang yang putus asa. Selain itu, terlalu sering menulis kabar terbaru Anda di Facebook membuat Anda tampak tidak memiliki kehidupan lain.

3. Sebuah foto bisa berbicara banyak
Menyimpan sebuah foto yang tidak menyenangkan atau terlihat konyol membuat dia beranggapan Anda seperti dalam foto-foto tersebut. Foto wajah yang kotor atau baju yang basah mungkin terlihat lucu. Tapi, ini bisa membuat mereka bertanya-tanya mengenai pribadi Anda.

4. Simpan beberapa misteri
Facebook tak harus menjadi buku harian pribadi Anda di mana Anda beritahu semua kegiatan, pikiran dan perasaan Anda tiap menit. Tidak perlu mengisi semua informasi dan jadilah sebagai orang yang sedikit misterius. Dia akan penasaran dan mencari tahu mengenai Anda secara langsung.

5. Foto mesra bersama mantan
Hindari untuk menampilkan foto-foto mesra Anda bersama para mantan pacar. Mungkin beberapa foto saat liburan bisa Anda pajang, tapi jangan simpan semuanya di Facebook. Foto-foto berciuman mesra dengan masa lalu Anda bisa membuat pria menganggap Anda wanita murahan.

Jika merasa tidak yakin, gunakan pengaturan privasi agar wanita atau pria yang sedang Anda incar tak dapat melihatnya.

Singgih Wibowo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s