OB yang pintar dan beruntung (By Singgih)

Posted: February 7, 2011 in Gado gado

Ada cerita tentang seorang Office Boy yang berdebat dengan atasannya. Kebetulan atasannya ini seorang Manager Personalia di perusahaan si OB itu bekerja. Singkat aja yach nickname si OB : Sadikun, Manager : Ibu Mona

Ibu Mona : Kun..Kun..tolong bikinin saya teh manis anget, gak pake lama yah?..

Sadikun : Baik Bu…

Ibu Mona : Kun..lama amat sih..(5 menit berselang)

Sadikun : Maaf bu, gulanya habis..

Ibu Mona : Kok cepat habis?…(nada marah)

Sadikun : Wong di pakai rame2x yah cepat habis Bu!….(dengan nada kesal)

Ibu Mona : Kamu gak terima saya ngomong gini?…

Sadikun : Bukannya saya tidak terima Bu, tapi dengan pembelian gula 2 kg per bulan dengan jumlah karyawan disini tidak sebanding.

Ibu Mona : Ohh..ohh..kamu sudah pandai bicara yah?…trus kamu sudah bisa mendikte saya yah?…pintar kamu!..(sambil menunjuk ke muka Sadikun). Ku pukul kamu pake tongkat besar ini?…mana tongkatnya tadi di sini?…..(sambil mencari cari di bawah)

Sadikun : Ibu jangan sewenang wenang dengan saya, biar bagaimanapun saya adalah manusia yg berhak di hargai. Disini ibu sebagai atasan saya, tetapi selangkah ibu keluar dari kantor ibu orang lain bagi saya.

Ibu Mona : Woyyy..bicaramu seperti politikus!..Hebat..hebat

Sadikun : Seseorang di hargai bukan dari jabatan atau status sosial, tetapi dari tindakan dan budi pekertinya.

Ibu Mona : Kurang ajar kamu!…Mulai hari ini kamu saya pecat.

Sadikun : Silahkan Bu, saya tidak takut di pecat, saya yakin ucapan saya ini benar. Karena kebenaran itulah saya berani. Saya penuh keyakinan bahwa setelah saya keluar dari sini kehidupan masih terus berjalan…dan saya akan jalani itu semua.

Ibu Mona : Baik…kamu ke ruangan saya sekarang! (sambil berlalu)

Sadikun : Baik Bu!…

Ibu Mona : Ini pesangon kamu?…(sambil membuka tasnya) Lohh…ini bukan dompetku, kemana dompetku?…(sambil membuka isi dompet yg ternyata bukan dompetnya).

Sadikun :……(terdiam seribu bahasa)

Ibu Mona : Hah..ini photo kamu Sadikun?…kenapa dompet kamu ada di dalam tas saya?…

Sadikun : Maaf Bu….ibu tidak ingat semalam?…

Ibu Mona : Maksudmu?…

Sadikun : Semalam ibu pulang dari grand launching di Plaza Senayan…ibu kelihatan kusut dan maaf..ibu sedikit mabuk. Hingga jam 3.00 wib ibu masih di ruangan ini, dan saya masih menunggu ibu. Kemudian ibu memanggil saya untuk dibuatkan teh manis anget, lalu saya buatkan.

Ibu Mona : Terus…terus…Kun?…

Sadikun : Saya antarkan tehnya ke ibu, tiba…tiba ibu memeluk saya dengan erat..dan..dan..

Ibu Mona : Dan..dan.. apa selanjutnya Kun?….

Sadikun : Dan..dan…kita melakukannya?…sampai subuh menjelang

Ibu Mona : Oh My God!…Trus kenapa dompet kamu di tas saya?…

Sadikun : Karena ruangannya gelap mungkin kita tertukar dompet. Ini dompet ibu?…(sambil mengulurkan tangannya memberikan dompet)

Ibu Mona : Lalu…tongkat besar itu kemana?….

Sadikun : Ada di sini Bu!. (sambil menunjuk ke arah segitiga bermuda miliknya  yg menonjol)

Hee..hee..ini bukan pengalaman pribadi loh..hanya sepintas khayalan aja!..

lebih lanjut kunjungi aja di www.singgihw22.wordpress.com

Leave a Reply

